Tim Barongsai Putra Jateng Sumbang Medali Perak di PON XXI 2024

Admin 05-09-2024

KBRN, Semarang : Tim putra Barongsai PON Jawa Tengah berhasil meraih medali perak pada PON XXI 2024. Medali perak diraih Jateng pada nomor Naga kecepatan terbuka yang bermain di Martial Arts Arena,Sumatera Utara, Rabu(04/09/24).

Tim Barongsai PON Jateng meraih medali perak dengan catatan waktu 0,44 detik, selisih 1 detik dari peraih medali Emas Sumutera Utara dengan 0,43 detik. Sedangkan Perunggu diraih provinsi Riau dengan waktu 0,47 detik.

Pelatih yang juga Manajer Tim Barongsai PON Jateng, Handojo Halim Santoso mengatakan, hasil medali perak yang diraih tim Putra Jateng harus disyukuri,meskipun target raih medali emas. Lebih lanjut Halim, Sumut menjadi Tim batu sandungan Jateng pada PON ini meskipun selisih satu detik pada perlombaannya.

Menurut Halim, tim Sumut yang tercepat dan bermain lebih baik pada laga ini. Terkait persiapan sebelumnya,atlet ya tidak mengalami kendala,karena saat latihan telah merasakan kenyamanan,apalagi venuenya baru.

" Tetap bersyukur dengan meraih medali Perak untuk Jawa Tengah di PON XXI Aceh-Sumut ini. Sumut lebih bermain dengan baik,meskipun catatan waktu selisih satu detik dari Jateng," kata Handojo Halim Santoso, Rabu(04/09/24).

Halim menambahkan, Jateng diharapkan masih memiliki meraih medali Emas di PON ini. Ditargetkan Barongsai Jateng meraih medali emas dari nomor Naga halang rintang,Naga Toulu Bebas dan Pakingsai Toulu Bebas maupun Kecepatan.

" Tim Barongsai PON Jateng masih memiliki meraih medali emas dari beberapa nomor,seperti Halang rintang dan Naga Toulu bebas,Pakingsai Bebas," jelas Halim.

Sedangkan pada cabang olahraga Barongsai di Pekan Olahraga Nasional(PON) XXI Aceh-Sumut 2024 telah dimulai hari ini. Cabor Barongsai dijadwalkan berlangsung hingga 8 September 2024 mendatang.

Ada 10 Nomor yang dipertandingkan dari cabang olahraga Barongsai yakni Naga Toulu Bebas,naga kecepatan,naga halang rintang,Toulu Bebas,Toulu Tradisional. Selain itu Barongsai kecepatan,Halang rintang, barongsai ketangkasan Zou Tou,Pakingsai Toulu bebas dan Kecepatan.