Yogi Novia Akhirnya Sumbang Medali

Admin 01-09-2024

DELI SERDANG – Setelah gagal meraih medali, baik di nomor beregu maupun di nomor perseorangan, atlet putri Jateng, Yogi Novia Lailla Ramadhani akhirnya berhasil menyumbangkan medali untuk Kontingen PON Jateng.
Meski bukan medali emas, namun Yogi membuktikan bahwa dia masih pesenam putri artistik terbaik Jateng saat ini.
Peraih empat medali emas di Porprov Jateng 2024 di Pati Raya itu harus puas kebagian medali perunggu senam artistik nomor balok keseimbangan putri, setelah kalah dari atlet DKI dan Jawa Timur.
Dalam final yang digelar di GOR Serba Guna Dispora Sumut, Deli Serdang, Yogi hanya mampu mengumpulkan nilai 10.700.
Catatan nilai Yogi ini cukup jauh dibandingkan peraih emas nomor balok keseimbangan asal DKI, Trithalia.
Trithalia, tampil cukup sempurna dalam menyajikan gerakan di titian balok. Melenting dengan indah dan mendarat mulus tanpa goyah, sehingga para juri memberinya nilai 11,600 poin.
Sedangkan medali perak di nomor ini diraih atlet Jawa Timur atas nama Jelena. Jelena dalam penilaian meraih total nilai 11,200 poin.
Sementara itu untuk katagori nomor meja lompat putra, atllet Jateng gagal menyumbangkan medali.
Lagi-lagi pesenam putra DKI atas nama Deden tampil prima untuk merebut medali emas. Deden menutup pertandingan cabor senam artistik dengan membuat poin tertinggi yakni 12.950.
Sempat ada protes dari kontingen lain namun perolehan poin yang dicetak Deden tak bisa dilampaui oleh peserta lain.
Dengan demikian, Jateng hanya meraup satu perak satu perunggu dari senam Artistik yang pertandingannya berakhir, Sabtu, 31 Agustus 2024.