29 Agustus Cabor Paramotor Awali Pertandingan pada PON XXI Wilayah Aceh

Admin 28-08-2024

ACEH UTARA – Sebanyak 17 provinsi dipastikan ambil bagian dalam cabang olahraga (cabor) Paramotor pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Pembukaan cabor ini akan dilaksanakan pada 28 September 2024 di Bandara Malikussaleh, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, dengan Pj. Gubernur Aceh Safrizal ZA sebagai pembuka acara. Cabor paramotor membuka pertandingan pada PON XXI Aceh – Sumut wilayah Aceh.

Upacara pembukaan turut mengundang seluruh unsur pejabat provinsi, Forkopimda Aceh Utara dan Lhokseumawe, perangkat lomba, serta seluruh manajer, ofisial, dan atlet dari 17 kontingen provinsi peserta cabor Paramotor.

“Opening Ceremony diselenggarakan pada pukul 09.00 WIB. Kami mengadakan acara setelah Pilot Briefing & Open Window penerbangan pagi hingga menjelang upacara pembukaan PON. Sebelum terbang, para atlet wajib menjalani tes tekanan darah yang dilakukan oleh tim kesehatan,” ujar Technical Delegate (TD) sekaligus Ketua Paramotor Indonesia, Cahyo Alkantana.

“Benar, besok upacara pembukaan dijadwalkan pada pukul 09.00 WIB, namun tetap menunggu kedatangan Pj. Gubernur,” kata Cahyo Alkantana, Selasa malam (27/8/2024).

Jumlah atlet Paramotor yang akan bertanding di venue Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, sebanyak 63 orang, didampingi oleh 47 ofisial. Para atlet tersebut berasal dari 17 provinsi, yaitu:
1.? ?DKI Jakarta
2.? ?DI Yogyakarta
3.? ?Jawa Barat
4.? ?Jawa Timur
5.? ?Jawa Tengah
6.? ?Banten
7.? ?Lampung
8.? ?Riau
9.? ?Kalimantan Timur
10.? ?Nusa Tenggara Timur
11.? ?Bali
12.? ?Papua Selatan
13.? ?Papua Tengah
14.? ?Sumatera Selatan
15.? ?Sumatera Barat
16.? ?Sumatera Utara
17.? ?Aceh

“Ada tiga kategori lomba yang akan dipertandingkan, yaitu Navigation (FL Putra-Putri/WL Solo/WL Tandem), Economy (FL Putra-Putri/WL Solo), dan Precision. Perlombaan ini kami harapkan dapat selesai dalam waktu 10 hari,” ungkap Cahyo Alkantana. (*)